Senin, 27 Juni 2011

Perlindungan Anak Dalam Pergaulan di Internet

Dalam Komunikasi tindak lanjut ke kertas Green perlindungan anak di bawah umur dan martabat manusia di audiovisual dan layanan informasi, Komisi mengusulkan pedoman umum untuk pelaksanaan kerangka pengaturan diri di tingkat nasional.Pedoman ini harus dilaksanakan oleh penyedia layanan itu sendiri dan mengandung kode etik, yang setidaknya harus menyediakan aturan-aturan dasar tentang perlindungan anak di bawah umur dan martabat manusia.

Hal ini menekankan bahwa proporsionalitas aturan harus dinilai dalam terang prinsip kebebasan berekspresi, perlindungan privasi dan gerakan bebas dari layanan. Kode bertujuan sukarela adopsi dan implementasi oleh pihak swasta yang bersangkutan. Salah satu tujuannya adalah "untuk memastikan bahwa anak-anak tidak mendapatkan akses, tanpa persetujuan dari orang tua atau guru, untuk isi hukum, yang dapat mengganggu perkembangan fisik, mental atau moral"

Kebijakan Uni Eropa dapat dilihat sebagai mencerminkan kesulitan yang berhubungan dengan yang berbeda
Eropa standar tentang moral, di mana diri-regulasi yang diusulkan sebagai jalan untuk memperpanjang
internasional kontrol atas ekspresi. Pelaksanaan kode etik oleh pihak swasta, seperti yang diusulkan oleh Uni Eropa, adalah salah satu contoh negara mendorong self regulation dalam rangka untuk berurusan dengan masalah hukum, tetapi konten yang berpotensi berbahaya pada Internet.

Contoh lain dari pengaturan diri adalah Dialog Bisnis Global Elektronik Commerce (GBDe), sebagaimana dimaksud dalam bab dua, yang merupakan kemitraan antara eksekutif industri e-commerce terkemuka - didirikan pada Januari 1999.GBDe menunjuk ke peraturan internasional tidak konsisten dan tidak fleksibel regulasi kendala dalam dunia maya, dan berpendapat bahwa parlemen menantang mereka untuk mengembangkan selfregulatory efektif dan pasar-didorong mekanisme yang tidak terbatas pada batas-batas nasional, dan alamat issues kebijakan penting. 

"Kami merasa kami memiliki peran dalam membentuk masyarakat kebijakan. Kami mampu naik di atas masalah geografis yang sempit dan isu kompetitif untuk menyadari keagungan media baru ini "77. GBDe terutama bekerja di bidang e-commerce, tetapi masalah isi juga dibahas dalam organisasi-organisasi
"Prinsip dan Rekomendasi".