Kamis, 23 Juni 2011

Hak Untuk Menerima Informasi

Kasus-kasus dipilih untuk berurusan dengan pembatasan hak untuk menerima informasi yang Loudoun dan kasus Birkerød perpustakaan, proposal Denmark untuk menyaring wajib pada   publik komputer (B46) dan internet Undang-Undang Perlindungan Anak (CHIPA). Dalam kasus perpustakaan Loudoun dan Birkerød, perpustakaan dibenarkan regulasi konten mereka melalui penggunaan filter wajib dengan tiga argumen utama: 

  Sebuah perpustakaan umum memiliki hak untuk memilih publikasi untuk membeli.
  Sebuah perpustakaan publik memiliki hak mutlak untuk membatasi apa yang disediakan untuk publik.
  Pornografi tidak informasi yang sesuai dengan definisi perpustakaan, dan  Oleh karena itu tidak dilindungi seperti (Birkerød). 

Dalam kasus Loudoun, Pengadilan menyatakan bahwa dengan membeli akses internet, perpustakaan telah
membuat semua publikasi internet langsung tersedia untuk pelanggan nya. Tidak seperti membeli buku,
tidak ada pengeluaran tambahan waktu atau sumber daya perpustakaan diperlukan untuk membuat Internet tertentu tersedia untuk pelindung perpustakaan publikasi. Sebaliknya, perpustakaan harus mengeluarkan sumber daya untuk membatasi akses ke publikasi yang dinyatakan segera tersedia.(Pengadilan Distrik
pada Loudoun:

Pengadilan dibandingkan Internet untuk koleksi ensiklopedia dari yang perpustakaan telah dihapus bagian yang dianggap tidak layak untuk pengunjung perpustakaan. "Dengan demikian yang Tindakan Dewan Perpustakaan adalah lebih tepat dicirikan sebagai keputusan penghapusan "(Ibid). 

Dalam menilai argumen pembelian perpustakaan, Pengadilan menyimpulkan bahwa Perpustakaan telah
disalahartikan sifat internet, karena dengan membeli "satu publikasi seperti" (Internet) perpustakaan telah membeli mereka semua. 

Mengenai kebijaksanaan ditugaskan ke perpustakaan dalam memilih materi, Mahkamah menyatakan bahwa Perubahan Pertama berlaku untuk, dan batas, kebijaksanaan dari perpustakaan umum ke tempat konten berbasis pembatasan akses ke materi yang dilindungi konstitusi dalam nya koleksi. Sebuah perpustakaan umum "seperti perusahaan lain yang dioperasikan oleh Negara, tidak dapat dijalankan sedemikian rupa untuk meresepkan apa yang harus ortodoks dalam politik, nasionalisme, agama, atau hal-hal lain pendapat "